Wednesday, December 28, 2016

cara mengedit navigasi pada template blog

cara mengedit navigasi pada template blog-template sangat dibutuhkan dalam blog tidak ada blog yang tidak punya template, di dalam template tersimpan sebuah kode kode pembuat template, kode ini sangatlah membingungkan bagi pemula, saya pun awalnya juga sangat bingung karena saya juga mengalami hal yang serupa yaitu template saya yang saya pakai sekarang tidak sesuai keinginan. maka dari itu saya pun belajar tentang kode kode template, tapi belum sampai bisa membuat template sih.!, menurut saya kalau template yang disediakan sendiri oleh blogger mungkin tidak semenarik template yang mungkin bisa kita dapatkan dengan mendownload atau membeli, apa lagi kalau templatenya memiliki keunggulan tertentu seperti responsive,SEO friendly, dll. mungkin anda bingung, sudah dapat template tapi navigasinya nggak sesuai keinginan. ya, disini saya akan membantu anda bagaimana cara mengedit template yang baik dan benar.




untuk mengedit template, tidak dibutuhkan aplikasi apapun anda hanya perlu membuka blogger, anda hanya perlu menghapus/mengganti kode-kode tersebut seperti </li>,<li>, dll. sehingga navigasi yang tidak anda butuhkan tersebut hilang. okelah langsung saja ke caranya


CARA MENGEDIT NAVIGASI PADA TEMPLATE BLOG

- yang pertama masuk terlebih dahulu ke blogger

- pilih blog yang ingin anda edit templatenya

- pada menu dashboard blogger, pilih template kemudian klik edit html

- langkah selanjutnya setelah anda masuk ke tempat mengedit, buka blog anda, kemudian     klik kanan navigasi yang ingin anda hapus, setelah anda mengeklik kanan akan muncul       beberapa pilihan, klik inspect

- setelah anda klik inspect maka akan muncul catatan seperti pada gambar di bawah ini

- semisal saya akan menghapus menu "BISNIS ONLINE" seperti yang sudah saya tandai di   atas, maka setelah saya mengeklik inspect, akan muncul catatan kode Bisnis online

- kemudian cari kode tersebut cari sama persis seperti di blog, cari dengan menekan tombol   ctrl+f pada keyboard anda di tempat edit html blogger, seperti pada gambar di bawah ini


   
- hapus kode  tersebut dari <li> sampai dengan   </li>

- langkah selanjutnya ialah klik simpan template, dan anda dapat melihat hasilnya di               blog anda

mungkin seperti itu yang bisa saya sampaikan mengenai cara mengedit menu navigasi pada template blog terima kasih semoga bermanfaat :)


EmoticonEmoticon