Saturday, December 17, 2016

cara membuat blog di blogspot

cara membuat blog di blogspot- blog memang sering kita jumpai, apalagi kalau kita sering membuka internet dan mencari sesuatu atau membaca berita, blog memang sangat menguntungkan baik bagi penulis maupun pembaca, keuntungan dari penulis ialah mereka dapat menghasilkan uang dari kerja keras menulisnya tetapi blog mereka harus terdaftar di adsense atau semacamnya, mungkin anda tertarik untuk menghasilkan uang dengan blog, sebenarnya mudah membuat blog mungkin hanya membutuhkan waktu 1-5 menit tergantung koneksi jaringan internet anda, sebelum saya tunjukkan caranya saya akan menjelaskan sesuatu yang berkaitan dengan blog, blog merupakan singkatan dari web blog, blog berbentuk tulisan tulisan yang dimuat secara di postingkan pada sebuah halaman web. media blog pertama kali di populerkan oleh blogger.com , yang dimiliki oleh pyra labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh google pada akhir tahun 2002.

sebenarnya banyak situs untuk membuat blog, tetapi saya sarankan untuk ngeblog di blogspot dikarenakan blogger dimiliki oleh google dan adsense pun juga milik google dan juga google adalah mesin pencarian yang terkenal, jadi bagus kan kalau mereka satu pemilik.

CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGSPOT




1. langkah yang pertama yang harus dimiliki oleh calon blogger ialah gmail, kita harus mempunyai akun gmail terlebih dahulu untuk masuk ke blogger, kalau anda belum tahu cara membuat akun blogger saya akan tunjukkan caranya langkah yang pertama ialah pergi ke gmail.com terlebih dahulu, kemudian klik tulisan creat account, kemudian isi data diri anda dan klik next step, dan anda sudah mempunyai gmail!

2. langkah yang kedua yaitu buka blogger.com kemudian isi alamat email anda seperti pada gambar di bawah 

3. lalu anda akan diarahkan ke dashboard blogger, langkah selanjutnya yaitu klik creat new blog pada dashboard blogger

4. setelah anda klik maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini!
isi judul (judul blog bukan judul postingan), kemudian isi alamat blog, dan pilih template yang anda sukai, selanjutnya klik creat blog


5. setelah selesai, klik new post



dan setelah mengeklik new post maka anda akan diarahkan seperti pada gambar di bawah ini!
dan langkah yang terakhir isi judul postingan, lalu buat tulisan yang ingin anda buat

selesai, itulah langkah langkah mengenai cara membuat blog di blogspot,semoga artikel ini bermanfaat terima kasih!!!!



EmoticonEmoticon